Bantu Lawan Corona, Jababeka Bagi Masker Gratis di Tanjung Lesung

Pembagian masker gratis oleh Jababeka dan tenant di KEK Tanjung Lesung | DiksiDaily

Memakai masker masih jadi salah satu cara ampuh mencegah penyebaran virus Covid-19, karena masker mampu menangkal percikan air liur (droplet) orang lain yang merupakan cara utama transmisi Covid-19 ini.

Oleh karenanya, penting bagi kamu untuk memakai masker, khususnya saat beraktivitas di luar rumah. Namun demikian, masih ada sebagian orang yang belum memiliki masker hingga penyebaran Covid-19 bisa mudah menyebar, dan Corona masih sulit dijinakan.

Hal itulah yang menggerakkan Jababeka Group bersama tenant Kawasan Industri Jababeka, dengan member Mercantile Athletics Club, Bandung Flying Club dan PT Banten West Java – selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, mau menyalurkan bantuan berupa masker gratis. Dalam tajuk #BaktiIndonesia, mereka membagikan 2.500 masker di tiga kampung, para petani dan dua sekolah yang berada di sekitar KEK Tanjung Lesung.

Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama PT. Banten West Java, menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker ini merupakan sebuah usaha menekan penyebaran virus Corona yang angka infeksinya semakin meningkat setiap hari.

Di sisi lain, katanya, harus disadari bahwa ada sebagian orang yang masih belum memiliki masker, ataupun memiliki masker yang cukup lantaran harus memiliki lebih dari satu masker akibat dipakai setiap hari, semisal para petani.

“Puji syukur kegiatan ini berjalan lancar. Animo masyarakat juga sangat positif, karena masker masih dibutuhkan. Dan harapannya, setelah ini semua komponen masyarakat di sekitar Kawasan Tanjung Lesung bisa menjalani protokol kesehatan seperti arahan pemerintah dengan baik. Sehingga masyarakat di sekitar Tanjung Lesung bisa jauh dari risiko terkena Covid-19,” ungkapnya di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten, baru-baru ini.

Pembagian masker gratis oleh Jababeka dan tenant di KEK Tanjung Lesung | DiksiDaily

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Banten West Java, Setiawan Mardjuki, mengingatkan untuk tidak hanya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, tapi juga untuk mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dengan tidak berkerumun. Prinsip 3M ini, kata Setiawan, merupakan yang sangat membantu untuk menekan angka infeksi Covid-19.

“Karena virus (Covid-19) ini tidak kelihatan, saat beraktivitas keluar rumah kita tidak ada yang tahu siapa yang bawa virus. Apakah orang lain, atau diri kita tanpa kita sadari. Oleh karena itu, kamu dengan memakai masker dan menjalani prinsip lain dari 3M, kamu melindungi diri kamu sendiri, dan juga orang yang ada disekeliling kita. Begitu juga sebaliknya, saat dia atau orang lain memakai masker sebenarnya ia sedang melindungi diri kamu,” terangnya.[]