Begini Cara Prov. Kalimantan Utara Majukan Pariwisatanya

Dengan terbentuknya Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) di Kaltara, diharapkan mampu untuk bersinergi dalam membangun pariwisata yang berkelanjutan di Kalimantan Utara | Diksi Daily

Kemajuan pariwisata nasional tak lepas dari peranan industry yang kuat melalui asosiasi atau perhimpunan yang sehat dan solid. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sebagai salah satu himpunan para pemain pariwisata di bidang Hotel dan Restoran pun secara berkelanjutan memajukan pariwisata melalui inisiatif dan kerjasama dengan banyak pihak baik di tingkat nasional hingga daerah.

Pada hari Sabtu (14/11) PHRI melaksanakan Musyawarah Daerah I BPD PHRI Kalimantan Utara yang dihadiri oleh Plt Gubernur Kaltara Bp Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd, Walikota Tarakan Bp. dr. Khairul, M.Kes, Ketua Umum PHRI Bp. Hariyadi B Sukamdani, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Ibu Norhayati Andris, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltara Bp. Ir. H. Ahmad Hairani, MM.MT, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tarakan Ibu Agustina SE, MH serta ketua-ketua BPD PHRI dari provinsi di Indonesia. Dalam Musda I ini akan dilakukan pemilihan Ketua BPD PHRI Kaltara melalui Sidang Pleno yang dipimpin oleh BPP PHRI.

Kehadiran BPD PHRI di Kalimantan Utara tentunya akan memberikan manfaat kepada peningkatan kapasitas dan kapabilitas pariwisata karena BPD akan melakukan beragam fungsi mulai dari pembinaan, peningkatan mutu, penelitian, pengembangan, peningkatan kerjasama dan kordinasi.

“Dengan terbentuknya Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) di Kaltara, diharapkan mampu untuk bersinergi dalam membangun pariwisata yang berkelanjutan dan memperkuat PHRI dengan seluruh pelaku usaha hotel dan restoran di Kalimantan Utara,” ucap Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Lucia Karina.

Kepentingan organisasi ini akan terwakilkan dengan adanya anggota yang berpartisipasi aktif di setiap daerah. Dengan tidak terdaftarnya unit usaha tersebut, fungsi organisasi ini tidak akan bergerak sempurna dalam memperjuangkan kepentingan anggotanya.

Andre Purwanto Alkemangi | Jurnalis, Videographer, Musisi, Penggiat Seni, Penggiat Alam dan Pedagang