Di Tengah Pandemi, Wali Torehkan Rekor Baru

Rekor penjualan MULTI PLATINUM yang dibukukan Wali patut diacungi jempol | Diksi Daily - DSP

Kerjasama NAGASWARA bersama Jagonya Musik & Sport Indonesia dalam hal ini lewat Wali band dan KFC kembali mencatatkan sejarah spektakuler di industri musik tanah air. Di tengah masa paceklik bagi para musisi akibat hantaman pandemi Covid-19 dan pergeseran selera musik ke era digital, Wali mampu menjual album ke-5 mereka di gerai-gerai KFC seluruh Indonesia sejumlah lebih dari 600 ribu copy.

Album bertajuk “Wali 20.20” sudah dijual di KFC sejak bulan Februari 2020 yang lalu. Namun bersama KFC, Wali baru merilis album yang menandai 20 tahun perjalanan karir mereka itu pada Maret 2020. Itu artinya Wali yang beranggotaka Apoy, Faank,Tomi, dan Ovie, hanya membutuhkan waktu sekitar 9 sampai 10 bulan untuk menorehkan prestasi angka penjualan lebih dari 600 ribu copy untuk album mereka atau prestasi penjualan tersebut termasuk rekor penjualan MULTI PLATINUM.

Di masa sekarang di saat penjualan CD sudah tidak bisa diharapkan para musisi, rekor penjualan MULTI PLATINUM yang dibukukan Wali patut diacungi jempol. Hal ini tentu tidak akan terwujud tanpa peran serta dari KFC sebagai etalase dan sangat membantu para musisi yang masih menjual karya-karya mereka. dalam bentuk fisik.

Menurut Mr. Stave Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia
mengatakan bangga bahwa album Wali 20.20 bisa terjual lebih dari 600 ribu copy di masa PSBB dan meningkatnya wabah Covid -19

“Kami Sangat bangga bekerjasama dengan NAGASWARA lewat Wali Band dimana penjualan album mereka, Wali 20.20 bisa terjual lebih dari 600 ribu copy. Dan yang luar biasa lagi penjualan tersebut dilakukan selama masa PSBB dan meningkatnya wabah Covid-19. “Ucap Mr. Stave Lillywhite.

Selanjutnya CEO NAGASWARA, Bapak Rahayu Kertawiguna merasa sangat bersyukur di masa pandemi dan PSBB yang berkepanjangan, Wali dapat menembus angka penjulanan yang memecahkan rekor MULTI PLATINUM

“Ya, Amazing !! Saya sungguh merasa sangat bersyukur, bahwa di masa Pandemi dan PSBB berkepanjangan ini, Wali dapat menembus angka penjualan sebanyak lebih dari 600. 000 ribu keping CD dan memecahkan rekor MULTI PLATINUM. Ini membuktikan Wali Band masih kokoh sebagai Wali Musik di Tanah Air. “ Tegas Rahayu Kertawiguna.

KFC menjadi penyambung mata rantai jaman yang mempertemukan bentuk fisik karya para musisi dengan para pelanggannya sebagai pecinta musik Indonesia. Album “Wali 20.20” berisi 12 lagu di antaranya terdapat lagu baru dan lagu-lagu Wali yang dihadirkan kembali dengan new version. Beberapa di antaranya bahkan ikut mendukung penampilan Wali sebagai bintang utama sinetron stripping “Amanah Wali 4”.

NAGASWARA bersama Jagonya Musik & Sport Indonesia dengan bangga mempersembahkan karya musik Indonesia/ “Wali 20.20”/ dengan rekor penjualan lebih dari 600 ribu copy!!!.

Andre Purwanto Alkemangi | Jurnalis, Videographer, Musisi, Penggiat Seni, Penggiat Alam dan Pedagang