Doni Salmanan Rilis Vapor E-liquid D`Moon

D`MOON Fest: Ready to D`Moon/DiksiDaily

Doni Salmanan (23) merupakan YouTuber asal Bandung yang juga dikenal sebagai salah satu trader muda yang sukses di Indonesia. Beberapa kali namanya menjadi trending topic di jagat maya, terlebih saat Doni viral sebab berdonasi 1 miliar rupiah kepada Reza Arap.

Hingga saat ini, perkembangan reputasi Doni tak hanya akrab dengan kesan dermawan, namun netizen juga memandangnya sebagai sosok yang visioner dalam bisnis. November 2021 menjadi momentum spesial bagi Doni Salmanan untuk memperluasranah bisnisnya.

Doni berkolaborasi dengan Budiyanto (Boedy JVS), pendiri sekaligus Chief Executive Officer dari Jakarta Vapor Shop (JVS) Group. Keduanya menghadirkan D`MOON,brand vapor (e-liquid) yang mengusung energi optimistik, kesan misterius, dan dream big spirits.

D`MOON menjadi taste-works ke-2 yang dinaungi oleh JVS Brew, anak perusahaan terbaru yang juga baru diresmikan oleh JVS Group. Doni Salmanan mengaku bahwa keputusannya bermitra dengan Boedy JVS, bisa menjadi langkah terbesarnya di tahun 2021 ini.

Baginya, Boedy JVS adalah sosok tepat, bahkan seorang ‘spesialis’ untuk memulai ‘langkah besar bisnis’. Melalui sesi wawancara eksklusif bersama Ardan Radio FM pada (26/11/2021), Boedy pun berpendapat bahwa sosok Doni Salmanan adalah influencerkuat bagi generasi muda Indonesia.

Doni juga berpendapat bahwa Boedy JVS adalah simbol bisnis vapor terbesar di Indonesia. Rencana mewujudkan D`MOON sudah diinisasi sejak September 2021, dan akhirnya terwujud pada Jumat, 26 November 2021 lalu.

D’ MOON akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik lewat gelaran launching event bertajuk “D`MOON Fest: Ready to D`Moon” – pada Jumat, 26 November 2021. D`MOON dipersembahkan melalui sesi seremonial Doni Salmanan dan Boedy JVS, di hadapan ratusan pengunjung yang menghadiri venue Nara Park, kawasan Rancabentang, Ciumbuleuit, Bandung.

Pada hari tersebut, sejak pukul 4 sore Nara Park disulap menjadi festival venue yang sarat hadiah menarik. Pengunjung yang terdiri dari perwakilan distributor, influencers, vapestores, komunitas vape, dan masyarakat umum, dimanjakan oleh aneka carnival games, beanbag seats, penampilan musik, dan sesi bagi-bagi hadiah. Seluruh konten ini sukses menyedot antusias semua hadirin.

Lebih dari 160 tamu undangan melebur hangat bersama ratusan pengunjung lain– menikmati semua suguhan acara, dengan tetap menaati protokol kesehatan yang ketat dan dalam pengawasan pengelola acara. Doni hadir bersama sang pasangan, Dinan Nurfajrina.

Bersama Boedy JVS dan para pebisnis vape lain, mereka menghabiskan waktu untuk mengakrabkan diri dengan parapengunjung yang ingin bertegur-sapa atau berfoto bersama. Lewat acara “D`MOON Fest: Ready to D`Moon”, sesi peluncuran D`MOON divisualisasi lewat tayangan vidio animasi seorang astronot yang mendarat di bulan.

Vidio animasi tigadimensi ini diproduksi khusus oleh ICONIC Entertainment, produsen multimedia yang juga dinaungi JVS Group. Hingga saat vidio tersebut ditayangkan via main stage, masih banyak pengunjung yang penasaran akan jenis produk D`MOON.

Masih ada pengunjung yang justru menduga bahwa D`MOON adalah produk crypto-currency milik Doni Salmanan. Dugaan ini sudah tampak sejak pekan-pekan sebelumnya, lewat aneka komentar dan tanggapan netizen di akun Instagram D`MOON dan Doni Salmanan.

Event “D`MOON Fest: Ready to D`Moon” memang ditujukan untuk membawa kesan ‘humble party’ ala Doni Salmanan dan Boedy JVS, ke dalam kemasan offline festival (live-event). Di acara ini, pengunjung bisa membawa pulang banyak hadiah, mulai dari sampel liquid, official hampers boxset, gift-bags, sampai give away berupa uang tunai dan dua unit sepeda motor.[]