Kini, Menabung di Sinarmas Dapat Solar Panel SUNterra Gratis

Ilustrasi pemakaian solar panel dari SUNterra/DiksiDaily

Penggunaan solar panel sudah diketahui sangat efektif menghemat energi listrik. Apalagi, Indonesia disinari cahaya matahari sepanjang tahun. Bisa memakai teknologi solar panel atap untuk menutupi pemakaian listrik harian di rumah. Kamu cukup bernvestasi di awal, lalu berhemat pada masa selanjutnya.

Mendukung Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap yang dicanangkan pemerintah demi tercapainya target 23% penggunaan energi baru dan terbarukan pada tahun 2025, SUNterra sebagai salah satu pelopor penyedia jasa energi yang berkesinambungan dengan fokus pada pengembangan sistem solar panel terus berinovasi untuk memaksimalkan pemasaran penggunaan matahari sebagai sumber energi dengan memanfaatkan teknologi solar panel yang dipasang di atap rumah.

Salah satu bentuk solusi inovatif itu adalah kemudahan dalam hal kepemilikan pembangkit listrik tenaga surya atap (PLTS). Kini, SUNterra dan Bank Sinarmas berkolaborasi untuk bersama-sama menyukseskan gerakan green energy dengan meluncurkan program ‘Green Saving’ yaitu menabung di Bank Sinarmas langsung dapat gratis solar panel dari SUNterra tanpa diundi.

“Ini adalah langkah baru Bank Sinarmas untuk mempromosikan green energy. Kami mengajak nasabah Bank Sinarmas dan seluruh kalangan masyarakat untuk memaksimalkan penggunaan energi terbarukan, khususnya sinar matahari yang sangat melimpah di Indonesia. Melalui Program Green Saving, nasabah atau calon nasabah Bank Sinarmas berkesempatan untuk mendapatkan hadiah solar panel,” kata Frenky Tirtowijoyo, Direktur Utama Bank Sinarmas.

Frenky menambahkan bahwa untuk mengikuti program Green Saving ini, kamu cukup datang ke Bank Sinarmas terdekat dan melakukan penempatan dana mulai dari Rp34 jutaan dan berhak mendapatkan hadiah solar panel senilai Rp25 Jutaan yang akan dipasang langsung oleh SUNterra.

Pada kesempatan yang sama, Jurike Tapiomas selaku Chief of Sales & Marketing SUNterra mengemukakan bahwa mereka ingin terus berkontribusi bagi Indonesia yang lebih hijau dengan pemanfaatan tenaga surya sebagai energi alternatif pembangkit listrik yang juga bermanfaat untuk menekan tagihan listrik bulanan hingga 30%.

“Kami percaya bahwa program menabung dapat solar panel gratis ini adalah program pertama yang belum pernah ditawarkan sebelumnya dan akan menarik banyak konsumen untuk mengikutinya,” katanya.

Program Green Saving akan membantu konsumen dalam hal alternatif kepemilikan PLTS sehingga dapat mempercepat terciptanya program sejuta surya atap. Dengan mengikuti program Green Saving, nasabah dapat tiga keuntungan sekaligus yaitu investasi finansial, penghematan pengeluaran biaya listrik hingga 30% setiap bulannya dan sekaligus juga berkontribusi dalam menciptakan energi hijau dan kelestarian bumi.[]