Perpusnas Gelar Sayembara Kajian Literasi Terapan Berbasis Konten Lokal

Perpusnas Gelar Sayembara Kajian Literasi Terapan Berbasis Konten Lokal/DiksiDaily

Demi menumbuhkembangkan budaya menulis, Perpustakaan Nasional RI mengadakan sayembara Kajian mengenai Literasi Terapan Berbasis Konten Lokal.

Dalam keterangan tertulisnya, Perpusnas menyebut bahwa sayembara ini bertujuan untuk melestarikan pengetahuan masyarakat terhadap konten lokal sebagai modal sosial masyarakat.

Selain itu, melalui pelaksanaan kegiatan Kajian Literasi Berbasis Konten Lokal diharapkan terjadi pertumbuhan buku secara berkelanjutan, sehingga menghasilkan perkembangan literasi secara berkelanjutan.

“Hal ini sejalan dengan prioritas nasional penguatan literasi untuk mewujudkan masyarakat berpengetahuan, inovatif, kreatif dan berkarakter,” bunyi pernyataan Perpusnas, Kamis (15/07).

Dalam sayembara tersebut, Perpusnas menyediakan total hadiah 300 juta, bagi 20 pemenang. Setiap pemenang akan mendapatkan pendampingan penulisan dan pencetakan serta publikasi buku.

Untuk mengikuti sayembara tersebut, sahabatperpusnas dapat mendaftar dan mengunduh syarat-syarat melalui tautan :
https://pappbb.perpusnas.go.id/literasiterapan/

Selain itu, sahabat perpusnas juga dapat menyampaikan tautan penyimpanan naskah menggunakan kolom yang telah tersedia.

“Ayo sahabat bukukan pengetahuanmu, melalui kegiatan Kajian Literasi Terapan Berbasis Konten Lokal 2021.”

Berikut syarat dan ketentuan lomba:

1. Peserta merupakan Warga Negara Indonesia.
2. Naskah buku merupakan karya asli yang ditulis perorangan dan belum pernah dipublikasikan 3.Naskah buku bentuk literasi terapan berbasis konten lokal di seluruh wilayah NKRI.
4. Setiap peserta hanya mengirimkan 1 naskah buku.
5. Naskah buku terpdih yang menjadi pemenang, menjadi milik Perpustakaan Nasional RI dan berhak menerbitkan naskah buku terpilih dengan tetap mencantumkan nama penulis.
6. Panjang naskah buku minimal 60 halaman A5 menggunakan huruf times new roman 12, spasi 1 dengan margin setiap sisi 1 inch.
7. Menyertakan foto diri dan biodata singkat dalam bentuk narasi maksimal 300 kata di akhir buku Pengiriman Naskah buku berupa file digital dengan format doc yang disimpan melalui penyimpanan online dan dapat diakses oleh panitia.
8. Seluruh foto/ gambar yang digunakan mencantumkan asal gambar/ foto yang digunakan.
9. Syarat langkap silahkan unduh di pedoman yang ada di link tautan.[]