Wacana Sertifikasi untuk Destinasi, Hotel dan Resto

Ganjar Pranowo menerima kunjungan Forwaparekraf di ruang rapat Kantor Gubernur Jawa Tengah, kemarin. Dalam kesempatan itu, hadir pula Direktur Pemasaran Regional I Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu | DiksiDaily

Ganjar Pranowo menerima kunjungan Forwaparekraf di ruang rapat Kantor Gubernur Jawa Tengah, kemarin. Dalam kesempatan itu, hadir pula Direktur Pemasaran Regional I Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu.

VJ, sapaan akrab Vinsensius, membuka pertemuan dengan memberi apresiasi terhadap PemProv Jawa Tengah yang telah membuka sebagian destinasi wisatanya sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

VJ juga menghargai upaya PemProv Jawa Tengah yang terus melakukan evaluasi berkala terhadap destinasi wisata di wilayahnya.

“Patut diberi apresiasi karena Jawa Tengah telah membuka hampir setengah dari destinasi wisatanya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” bukanya.

Selain memberi apresiasi, VJ juga menyebut tengah melakukan upaya agar seluruh parekraf di Jawa Tengah khususnya dan Indonesia pada umumnya, bisa segara kembali beroperasi.

“Akan ada sertifikasi terhadap destinasi wisata, hotel dan resto agar pengunjug bisa mendapat informasi jelas mana yang layak dikunjungi,” katanya.

Senada dengan VJ, Ganjar juga akan menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh parekraf di Jawa Tengah. Selain tetap menggalakkan hidup sehat, rajin olahraga dan menggunakan masker, Ganjar juga mewajibkan pengelola destinasi wisata, hotel dan juga resto untuk menyerahkan dokumen khusus sebagai syarat beroperasi di tengah pandemi.

“Kita tidak ingin pembukaan destinasi wisata menjadi kluster baru penyebaran COVID-19,” katanya.

Andre Purwanto Alkemangi | Jurnalis, Videographer, Musisi, Penggiat Seni, Penggiat Alam dan Pedagang